Label

, , ,

Aduh…aduh… sekali lagi saya kecewa dengan Kartu As. Terutama untuk promo Rp. 20/menit.

Tadi malam, setelah beberapa minggu saya tidak menggunakan Kartu As (dikarenakan HP saya rusak), saya mencoba melakukan panggilan kepada Ibu saya di Malang. Sebelum melakukan panggilan, saya mencoba melakukan cek status paket Kartu As saya. Pada keterangan yang diberikan, status Kartu As saya masih berada pada paket Rp. 20/menit. Wah… berarti masih lumayan dong. Walaupun hanya mendapat waktu 30 menit/hari, tapi cukuplah untuk menelpon Ibu saya.

Karena berpikir demikian, saya dengan santai menelpon Ibu saya. Setelah berjalan 11 menit, tiba-tiba panggilan langsung terputus. Saya jadi kaget dan heran, ada apa nih? Suami saya menyarankan untuk mengecek lagi pulsa yang ada di kartu saya. Saya sempat ngotot sama suami, ga mungkinlah pulsanya habis, kan baru berjalan 11 menit. Kalau dihitung baru habis Rp. 220.

Tetapi, karena penasaran, akhirnya saya mengecek ulang pulsa di kartu saya. Ternyata apa yang dikatakan suami saya benar. Pulsa saya langsung habis. Sebelum melakukan panggilan masih ada pulsa sekitar Rp. 5000 sekian, setelah melakukan panggilan pulsa saya hanya tinggal Rp. 300 sekian.

Lho…. kok bisa? Saya coba mengecek penggunaan terakhir, ternyata pulsa saya berkurang Rp. 4700. Waduh… banyak sekali, kan harusnya cuma berkurang Rp. 220. Wah… ada yang nggak beres nih. Karena penasaran, saya mencoba menelepon Call Center Kartu As. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya saya mendapatkan jawaban atas keheranan saya. Menurut mas operator, bila pelanggan sudah berada pada paket Rp. 20, ada penyesuaian tarif baru per tanggal 28 Februari 2011. Penyesuaian tersebut adalah:

Untuk paket siang pkl. 00.00 – 17.00 tarif Rp. 20/30 detik (Rp. 40/menit) selama 30 menit. Apabila pemakaian lebih dari 30 menit akan dikenakan tarif lebih mahal (maaf…. tepatnya saya agak lupa).

Untuk paket malam pkl. 17.01 – 23.59 tarif Rp. 50/30 detik (Rp. 100/menit) selama 5 menit pertama. Pemakaian lebih dari 5 menit akan dikenakan tarif Rp. 300/30 detik (600/menit).

Wah…. pantesan jadi mahal. Ternyata ada perubahan tarif yang tidak disosialisasikan kepada pelanggan. Padahal saat saya cek status paket kartu As, juga tidak ada keterangan apapun mengenai perubahan tarif. Di website Telkomsel-pun tidak ada pemberitahuan dan keterangan apa-apa.

Jadi kecewa lagi deh sama Kartu As… Pengen dapat yang murah malah jadi mahal. Padahal saya sudah cukup percaya walaupun sudah pernah kecewa. Tapi sekarang….

Apa mendingan ganti kartu saja ya?