Tag

, , , ,

Kencan pertama bikin dag-dig-dug. Soalnya, pertemuan ini sangat berpengaruh pada kelangsungan hubungan kalian berdua. Jika acara sukses, bisa jadi akan ada kencan-kencan romantis lainnya. Tapi kalau salah langkah, apes…

Selain penampilan, hal utama yang perlu kamu persiapkan adalah isi pembicaraan. Hal-hal apa yang akan menjadi topik hangat kamu berdua.

Biar aman, berikut ini panduan beberapa topik yang bisa dibicarakan:

  1. Cari tahu apakah ia menikmati saat yang indah. Itu bisa terlihat dari mata dan bahasa tubuhnya. Jika memang begitu, kamu bisa melanjutkan kencan dengan perbincangan yang lain.
  2. Bicarakan tentang hal-hal yang disukainya. Misalnya hobi, musik, atau olahraga kegemarannya.
  3. Tanyakan tentang teman-temannya.
  4. Tanyakan seputar pekerjaan, kuliah atau sekolah. Apa yang paling menarik dari pekerjaan yang ditekuninya sekarang ini? Bagaimana sekolahnya? Biarkan ia berbagi cerita.
  5. Punya rencana masa depan?
  6. Ingin tambah minum. Kadang pasangan kita merasa malu jika ingin menambah minuman. Padahal gelasnya sudah kosong. Kamu harus menawarinya lho!
  7. Tempat-tempat wisata yang disukai. Jika ternyata ia punya tempat favorit yang sama dengan kamu, wah bisa jadi bahan pembicaraan yang menarik tuh!
  8. Apakah ia punya saudara laki-laki dan perempuan? Tanyakan soal keluarganya, adik atau kakaknya. Kalau ternyata keluarganya berantakan, jangan singgung lagi. Menanyakan saudara sekandungnya akan lebih aman untuk kamu.
  9. Jangan tanya soal masa lalunya. Mulailah dengan bersih dari awal, hingga ia merasa nyaman bersama kamu.
  10. Kalau semua berjalan lancar, tanyakan bagaimana kalau pekan depan berkencan lagi.

Selamat berkencan…🙂