Tag

Tidak heran bila lelaki banyak mempunyai pengalaman berkencan yang selalu berakhir dalam semalam. Karena biasanya mereka tidak mengindahkan kesan pertama yang baik dalam berkencan. Melakukan kesalahan saat kamu berkencan dapat membuat teman kencan kamu menolak untuk kencan selanjutnya.

Kebingungan, gugup, saat berkencan adalah hal yang wajar. Berhadapan secara langsung dengan seseorang yang kamu sukai, dapat membuat kamu salah tingkah dan deg-degan. Kamu tidak perlu resah, karena membuat kesan pertama berkesan tidak sesulit yang kamu bayangkan.

Memang membuat kesan baik pada kesempatan pertama adalah kunci untuk membina sebuah hubungan agar dapat berlanjut. Sebenarnya inilah saat yang tepat untuk menunjukkan siapa diri kamu. Dan siapkan kira-kira kisah apa yang dapat kamu ceritakan mengenai diri sendiri untuk menarik minat seseorang yang kamu sukai?

Bila kamu masih bingung coba simak trik dibawah ini, tapi ingatlah jalan terbaik adalah tetap menjadi diri kamu sendiri.

1. Cara berbicara

Jagalah supaya pembicaraan kamu tetap dinamis dan hidup. Selipkan humor-humor yang segar untuk memecahkan keheningan yang terjadi. Dan janganlah memonopoli perbincangan kamu berdua, dia pasti akan merasa diacuhkan.

2. Simak baik-baik

Tak ada hal efektif lainnya yang membuat seorang bangga, kecuali dengan menjadi pendengar setia. Bagaimana supaya teman kencan kamu mengetahui kalau kamu mendengarkannya? Lakukan kontak mata dengannya sesering mungkin.

Bertanyalah mengenai dirinya, seperti apa kesukaannya, pekerjaannya, pandangannya, usahakan kamu terlibat dalam diskusi ringan dengannya. Dengan menyimak baik-baik, kamu menunjukkan bahwa kamu menghargai apa adanya dia.

3. Jalan buntu

Bila kamu mengalami jalan buntu, kemungkinan kamu mendiskusikan topik yang pribadi atau kontroversial.

Hal tersebut akan membuatnya kesal. Bicarakan hal-hal yang lebih santai dan cobalah untuk have fun dalam kencan pertama kamu.

4. Mengenang malam tersebut

Begitu kencan kamu berakhir dan sudah saatnya mengucapkan selamat malam, jangan lupa cantumkan kenangan tentang kamu dalam pikirannya, dengan memberikan penghargaan yang tulus dan ekspresi yang jujur.

Misalkan, kamu dapat mengatakan bahwa kamu sangat menikmati malam ini. Bila kamu ingin berkencan lagi dengannya, tak ada salahnya kamu mengungkapkan niat kamu, dengan mengatakan bagaimana kalau kita melakukannya lagi. Tapi ingat, jangan berlebihan.