Tag

, , , , , ,

Nama populer untuknya adalah “piring terbang”. UFO adalah singkatan dari “Unidentified Flying Object” atau obyek terbang yang tidak dapat dikenali.

Apakah mereka benar-benar ada? Banyak buku sudah ditulis tentang mereka dan ribuan orang mengaku penah melihat mereka; beberapa malah mengaku pernah memotret mereka. Dan tidak peduili apa yang dihasilkan oleh penyelidikan ilmiah, masih ada orang yang percaya akan keberadaan mereka.

Studi tentang piring terbang melaporkan bahwa UFO sangat berbeda satu sama lain. Beberapa orang pernah mengaku melihat piring terbang pipih, lainnya melihat piring terbang berbentuk setengah bola, cerutu atau donat.

Warna piring terbang juga tampaknya berbeda-beda seperti bentuknya. Hampir semua piring terbang pernah dilaporkan. Beberapa tampaknya dapat berubah warna ketika dilihat.

Piring terbang pernah terlihat bergerak ke semua arah dengan hampir setiap kecepatan. Mereka dapat berbelok pada sudut yang tepat, bergerak tegak lurus ke atas atau ke bawah, atau bergerak dalam gerakan zigzag. Mereka dapat diam tak bergerak di udara, dan membuat suara mendesing atau meraung.

Ketika Angkatan Udara Amerika Serikat mulai menyelidiki laporan tentang piring terbang, mereka menemukan bahwa orang-orang tidak hanya “berkhayal” melihat sesuatu. Semua orang yang melaporkan pernah melihat piring terbang memang melihat sesuatu. Tapi apa?

Dalam beberapa kasus, “sesuatu” itu sebenarnya adalah balon udara. Dalam kasus lain, itu adalah satelit, awan, meteor, bintang, burung, komet, planet atau kembang api. Ada juga yang disebut anjing matahari (sun dog). Ini adalah citra yang dipantulkan matahari melalui kristal es. Banyak kisah piring terbang dapat ditelusuri sampai ke bola api, yang terbentuk oleh kilat.

Kalau piring terbang benar-benar adalah pesawat luar angkasa, pasti akan ada pola tertentu dalam laporan tentang itu. Tapi tidak ada pola semacam itu. Alasannya adalah orang bukan melihat pesawat luar angkasa, melainkan sesuatu yang lain. Jadi para ilmuwan percaya bahwa tidak ada bukti bahwa kita dikunjungi, diamati atau diserang oleh makhluk luar angkasa.