Tag

, , , , , ,

31 Oktober..

Hari ini adalah hari penutupan Bulan Maria, jadi bunda dan the big team (PDP Corp area Jember) menandainya dengan mengadakan ziarah ke Goa Maria Curahjati – Banyuwangi. Memulai kegiatan dengan berkumpul di SMPK Maria Fatima pada pkl. 06.30 dan memulai perjalanan pada pkl. 07.30 WIB.

Dengan mengendarai 2 bus bermuatan 60 orang, bunda dan rombongan akhirnya berangkat menuju ke Banyuwangi. Di tengah perjalanan sampai di daerah Sempolan, mendadak ada kepulan asap datang dari arah belakang bis yang bunda tumpangi. Sontak para penumpang menjadi sedikit panik dan berhamburan turun dari bis. Ternyata, kabel freon AC-nya pecah dan musti diganti. Wah…. Gimana nih?

Ada 2 pilihan yang bisa diambil. Pilihan pertama, melanjutkan perjalanan tanpa AC. Pilihan kedua, menunggu bis pengganti. Akhirnya, kita mengambil pilihan kedua, daripada kepanasan di jalan. Setelah menanti sekian lama, kurang lebih 2 jam, akhirnya bis pengganti pun sampai di tempat kami menunggu. Perjalanan yang semula dijadwalkan hanya 2 – 3 jam akhirnya molor sampai 5 jam. Bis pertama sudah sampai di Curahjati sekitar pkl. 10.00 dan bus yang bunda tumpangi baru sampai di tempat pkl. 11.30. Karena jadwal yang sudah molor terlalu lama, akhirnya jadwal yang semula sudah dibuat juga berubah.

Sampai di tempat, kami langsung melakukan doa Jalan Salib. Walaupun hujan mengguyur, kami tetap melaksanakannya dengan khitmad dan khusyuk. Dilanjutkan dengan Misa Kudus pada pkl. 12.30 yang dipersembahkan oleh Romo Pratick, O.Carm.

Perjalanan ziarah ini memberikan suatu energi positif baru buat bunda. Memberikan kekuatan untuk menghadapi dan menjalani hidup bunda dengan baik. Bunda hanya berdoa agar bisa menjadi istri yang baik buat ayah, menjadi bunda yang baik buat Tyo dan bisa memberikan yang terbaik buat orang2 yang bunda sayang. Semoga Tuhan Jesus mengabulkan doa Bunda… Amin…